Air Tiu Bombong
Air Tiu Bombong

Sebagai seorang manusia tentunya kita wajib bersyukur atas apa yang diciptakan Tuhan untuk umat manusia di muka bumi ini. Banyak aneka ragam keindahan yang diciptakan Tuhan agar dapat dinikmati umatnya. Dan semua ini merupakan sebuah keindahan yang wajib kita syukuri. Salah satu keindahan yang tergambar jelas di muka bumi ini sebagai keindahan yang tercipta adalah objek wisata alamnya. Banyak aneka ragam objek wisata alam di bumi ini yang dapat kita nikmati. Dan tersebar luas dengan keunikannya masing – masing di berbagai belahan bumi ini. Objek wisata alam yang tersebar luas di bumi ini terdiri dari berbagai macam diantaranya adalah objek wisata alam berupa pantai, gunung, air terjun, bukit, dusun yang indah, dan masih banyak lagi. Tinggal seperti apa yang ingin kita nikmati. Nah, bagi anda traveller yang memang memiliki hobi untuk berbasah – basahan maka objek wisata alam yang paling cocok untuk anda adalah objek wisata alam yang berupa air terjun.

Apakah anda saat ini sedang menimang – nimang pertimbangan untuk berwisata di objek wisata air terjun?, jika iya maka objek wisata berupa air terjun yang sangat cocok untuk anda kunjungi adalah objek wisata air terjun yang ada di Lombok. Lombok memang begitu indah. Hamparan keindahan yang ada di wisata Lombok menyemburkan beragam pesona yang wajib kita saksikan. Disinilah bersemburan beragam air terjun yang sangat indah. Salah satu air terjun di Lombok yang sangat indah adalah Air Terjun Tio Bombong.

Tiu Bombong
Tiu Bombong

Tahukah anda dengan Air Terjun Tio Bombong?, mungkin nama Air Terjun Tio Bombong tidaklah sepopuler nama Air Terjun Benang Kelambu atau Air Terjun Sendang Gile yang memang sangat terkenal akan keindahannya di Lombok. Namun sebenarnya selain dua buah air terjun yang indah tersebut masih banyak air terjun yang tersimpan dibalik ketenangan yang ada di Lombok yang salah satu air terjunnya yaitu Air Terjun Tio Bombong yang begitu memukau. Air Terjun Tio Bombong ini terdapat di Nusa Tenggara Barat. Inilah air terjun yang eksotis dan memiliki daya tarik yang memukau. Air Terjun Tio Bombong memiliki air yang sangat dingin dan jernih sehingga akan sangat segar ketika kita rasakan.

Namun sayangnya, Kesegaran Air Terjun Tiu Bombong ini tidak dapat kita rasakan dengan mudah karena untuk dapat sampai di Air Terjun Tiu Bombong ada tantangan dan pengorbanan yang harus kita takhlukkan. Tantangan ini dapat kita rasakan cukup berat karena medannya memang berat. Untuk dapat menikmati keindahan dan kesegaran air di Air Terjun Tiu Bombong kita harus menaiki dan menuruni tebing yang membungkus erat air terjun yang indah ini. Setelah menuruni tebing yang begitu tinggi kita juga masih harus menakhlukkan sungai yang memisahkan antara daerah yang satu dengan air terjun yang ada di NTB dan memang masih perawan ini. Sungai yang harus kita lewati ini bisa dikatakan tidak cukup bersahabat karena memiliki bebatuan yang cukup besar dan harus kita lewati. Disinilah pengorbanan yang harus kita tempuh agar dapat sampai di Air Terjun Tiu Bombong dan menikmati kesegarannya yang sangat ideal untuk dinikmati.

Tebing yang harus kita lewati untuk sampai di Air Terjun Tiu Bombong ini sangat tinggi. Oleh karenanya kita membutuhkan sebuah alat penopang yang dapat membantu tubuh kita untuk dapat menaiki tebing yang tinggi ini. Sesampainya di ketinggian tebing kita masih harus menuruni tebing dan menyeberangi sebuah sungai yang memiliki air lumayan kecil namun agak deras. Sungai ini memang tidak terlalu panjang namun dengan derasnya air dan banyaknya kerikil di sungai ini membuat kita harus mengorbankan tenaga yang lebih dan harus bersusah payah agar dapat sampai di Air Terjun Tiu Bombong. Namun tentunya pengorbanan ini bukan sebuah pengorbanan yang percuma karena dengan pengorbanan yang kita lakukan akan kita temukan suasana yang amat segar dan penuh keindahan di Air

Terjun Tiu Bombang.
Semoga informasi tentang Kesegaran Air Terjun Tiu Bombong dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat. Selamat menikmati keindahan Air Terjun Tiu Bombong.

Leave a comment